jurusan teknik informatika terbaik

    Saat ini perguruan tinggi dengan jurusan teknik informatika sedang populer di kalangan mahasiswa. Bahkan setiap tahunnya peminat jurusan teknik informatika terus meningkat. Hal ini karena peluang kerja yang menjanjikan di beberapa tahun mendatang. Selain itu, setelah lulus nanti, akan ada berbagai macam profesi yang dapat ditekuni.
    Nah semakin menarik, kan? Sebelum memutuskan untuk memilih jurusan teknik informatika, kamu juga perlu mengenal lebih jauh mengenai jurusan ini, seperti mata kuliah yang akan dipelajari. Mata kuliah jurusan ini nantinya akan berfokus pada penerapan ilmu komputer, perancangan dan pengembangan sistem operasi, software dan kinerja komputer. Jurusan ini juga akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan pengolahan data. Jadi, untuk kamu yang hobi berkutat dengan komputer tentunya akan senang dengan setiap mata pelajaran yang ada di jurusan Teknik Informatika ini.

    Untuk melengkapi rasa penasaranmu pada jurusan ini, berikut ini adalah daftar beberapa universitas jurusan Teknik Informatika terbaik yang terakreditasi A di Indonesia.

    1.Universitas Esa Unggul (UEU)

    Universitas Esa Unggul atau dikenal dengan UEU adalah universitas swasta yang berlokasi di Jakarta. Basis kampus UEU memang ilmu komputer dan merupakan salah satu universitas swasta terbaik yang berfokus dengan teknik komputer. Memiliki jurusan Teknik Komputer yang terakreditasi A BAN-PT , maka sudah bisa dipastikan UEU memiliki fasilitas perkuliahan yang baik dan lengkap. Ada 5 jurusan di jurusan Teknik Komputer UEU diantaranya adalah: Software Engineer, Game and Embedded System Program, Database System, Computer Networking, dan Artificial Intelligence.

    Selain dibuktikan dengan akreditasi kampus. Kualitas dari sebuah jurusan juga dibuktikan dengan sepak terjang alumninya. Alumni jurusan teknik informatika UEU ini nampaknya tidak dapat diragukan lagi, alumni-alumni dari jurusan ini telah banyak yang mendapatkan berbagai sertifikasi internasional, seperti Cisco Networking Academic Program, SAP Edugate, serta Sun Microsystems dan Unix International Java Programming.

    2.Universitas Bina Nusantara (Binus)

    Selain kampus UEU juga ada Bina Nusantara atau Binus University. Seperti yang banyak diketahui, bahwa jurusan teknik informatika adalah jurusan utama dari kampus ini. Jadi tidak diragukan lagi bahwa Binus memiliki jurusan atau program studi terbaik di bidangnya. Binus Informatics Engineering (School of Computer Science atau SoCS) menawarkan empat jurusan, yaitu Mobile Applications and Technology, Game Technology and Applications, Cyber ​​Security dan Computer Science. SoCS Binus mendapatkan penghargaan dari Kopertis III sebagai Juara I program studi unggulan 2014. Selain itu, jurusan teknik informatika kampus ini telah terakreditasi A, Binus juga telah bekerja dengan IBM, Microsoft, Oracle, CiSCo dan vendor lainnya.

    3.President University

    Rekomendasi universitas dengan jurusan teknik informatika terbaik selanjutnya adalah President University. Teknik Informatika merupakan salah satu program studi unggulan di President University. Presidential University yang berlokasi di Jababeka ini memiliki standar pendidikan internasional, mengikuti jejak Universitas Esa Unggul. Sehingga tidak heran apabila beberapa jurusan di kampus ini telah mendapat akreditasi A, termasuk salah satunya adalah jurusan Teknik Informatika yang memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Kampus ini menawarkan lima jurusan : Mobile Computing, Web Design, Programming, Networking, dan Database Design.

    4.Universitas Gunadarma

    Jika mendengar nama Universitas Gunadarma, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah ilmu komputer. Yaps, Jurusan Teknik Informatika Gunadarma sangatlah identik dengan kampus yang satu ini, lho. Universitas Gunadarma didirikan pada tahun 1981. Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi dan Teknik informatika menjadi dedikasi utama Universitas Gunadarma. Jurusan Teknik Informatika memiliki akreditasi A yang merupakan bagian dari bidang Fakultas Teknologi Industri. Jika kamu tertarik, kamu bisa kuliah di kampus ini yang terletak di Depok, Jawa Barat.

    Universitas Gunadarma tidak hanya dikenal sebagai salah satu universitas dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia, perguruan tinggi ini juga dikenal sebagai salah satu kampus mewah yang memiliki fasilitas lengkap. Bahkan saat ini Universitas Gunadarma menduduki peringkat ke-12 sebagai universitas terbaik di Indonesia, tidak mengherankan karena memang sudah banyak mahasiswa dan lulusannya menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tidak berhenti di situ saja, jurusan Teknik Informatika Universitas Gunadarma ini menjanjikan prospek masa depan yang cemerlang bagi para lulusannya.

    5.Universitas Telkom

    Dan yang terakhir kampus dengan jurusan Teknik Informatika terbaik adalah Universitas Telkom. Jika kamu ingin belajar Teknik Informatika di Kota Kembang, maka Tel-U adalah jawaban terbaiknya. Meskipun Tel-U tergolong baru karena didirikan pada tahun 2013, akan tetapi jurusan teknologi informasi Tel-U telah mendapatkan akreditasi A. Beberapa kelas yang akan kamu ambil selama belajar di Tel-U adalah: Perancangan Antarmuka Aplikasi, Pengantar Desain Website, Literasi TIK, maupun Implementasi Algoritma.

    Itulah 5 rekomendasi Universitas dengan jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia yang dapat kamu pertimbangkan. Semoga rekomendasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu ya ! Have a good day!