Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan adalah keputusan yang sering kali sulit diambil oleh seorang karyawan. Tidak hanya mempengaruhi kehidupan profesional, tetapi juga emosional. Oleh karena itu, ucapan resign kerja menjadi momen yang mengharukan dalam dunia kerja.

Terkadang, seorang karyawan harus mengambil keputusan untuk resign karena alasan pribadi, karir yang lebih baik, atau alasan lain yang membuatnya merasa perlu untuk berpisah dari perusahaan tempatnya bekerja. Saat mengumumkan resign kepada rekan kerja dan atasan, kata-kata yang baik dan bijaksana sangat penting untuk mencerminkan profesionalisme dan menghormati perusahaan yang telah memberikan kesempatan kerja.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan resign kerja yang bisa digunakan sebagai referensi:

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan ini. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk belajar dan berkembang di sini. Saya akan selalu menghargai pengalaman berharga yang telah saya dapatkan selama bekerja di perusahaan ini.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan kerja saya atas kerjasama yang baik selama ini. Saya telah belajar banyak dari setiap pengalaman dan tantangan di perusahaan ini. Namun, saya merasa bahwa saatnya bagi saya untuk mencari tantangan baru dalam karir saya.”

“Setelah pertimbangan yang matang, saya memutuskan untuk mengambil langkah baru dalam karir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan ini yang telah memberikan saya kesempatan untuk berkontribusi dan mengembangkan diri. Saya akan selalu mengenang kenangan indah selama bekerja di sini.”

“Saya ingin memberikan penghormatan kepada semua rekan kerja saya yang telah menjadi teman dan mentor bagi saya. Saya sangat menghargai dukungan dan bimbingan yang diberikan kepada saya selama bekerja di perusahaan ini. Namun, saya merasa perlu untuk mengikuti peluang baru dalam karir saya.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan atasan saya atas kesempatan kerja yang telah diberikan kepada saya. Saya telah belajar banyak dalam posisi ini dan saya akan mengingat semua pelajaran yang telah saya dapatkan. Namun, saya telah memutuskan untuk mengambil langkah baru dalam karir saya.”

“Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja sama dengan saya selama ini. Saya merasa sangat diberdayakan dan terinspirasi oleh kerjasama yang baik di antara kita semua. Namun, setelah berpikir panjang, saya merasa bahwa saatnya bagi saya untuk mencari tantangan baru dalam karir saya.”

Demikianlah contoh ucapan resign kerja. Semoga bisa membantu.

Related Posts