tips belajar interaktif

Tips Belajar Efektif saat New Normal

Pasti kamu sudah pernah mencari tips belajar efektif dari berbagai sumber yang ada di Google kan? Ujung-ujungnya ketemu dengan artikel ini. Nah, di Mataoker kali ini akan secara ringkas membahas bagaimana kamu bisa mewujudkan hal itu. Penasaran kan? Makanya, yuk simak penjelasannya sampai selesai.

Belajar secara efektif tentu sangat dibutuhkan bagi setiap pelajar. Terlebih lagi sejak adanya pandemi Covid-19 ini, cara belajar mengajar berubah 100%. Tadinya ada tatap muka di kelas, kini berubah menjadi tatap layar atau serba online. Ngomongin cara belajar yang efektif selama era new normal ini, berikut Mataoker sajikan tips singkatnya.

1. Buat Jadwal Belajar

Poin pertama merupakan poin yang kebanyakan pelajar itu suka menyepelekan. Padahal, dengan adanya jadwal belajar dan berkomitmen untuk mematuhi jadwal tersebut, bisa membentuk kebiasaan baru lho. Kamu akan terbiasa dan merasa wajib untuk belajar di jam tersebut. Awalnya memang agak sulit untuk menerapkannya, tapi yakin deh, bisa karena terbiasa.

2. Gunakan Aplikasi Pendukung 

Aplikasi belajar pendukung menjadi hal yang bisa membantu kamu dalam memudahkan kegiatan belajar, memahami materi, atau yang lainnya. Coba gabung di Brain Academy Online deh. Ini bimbel online interaktif pertama dengan guru yang akan mengajar secara live via aplikasi. Kamu akan merasa seperti bimbel di dalam sebuah ruangan, tapi bedanya dilakukan melalui gadget kamu.

Guru yang melakukan live teaching di Brain Academy ini nantinya bisa kamu ajak konsultasi lho. Kamu juga bisa ikutan menjawab kuis yang diberikan. Pokoknya bener-bener ngebuat kamu merasa seperti bimbel di ruangan gitu deh. Gabung sekarang yuk di Brain Academy Online.

mataoker week 3 a

Baca Juga: Harga Langganan Paket Bimbel Brain Academy Online

3. Tetap Terhubung dengan Guru dan Teman

Komunikasi dengan guru dan teman tetap harus tersambung ya. Tidak harus melulu bertanya tentang pelajaran, jika di sekolahmu ada grup kelas via Whatsapp, kamu bisa lho bertanya meski hanya sekadar kabar kepada guru atau teman-teman kamu. Secara ngga langsung, ikatan sosial diantara kalian akan tetap terjalin.

4. Istirahat yang Cukup

Belajar yang terlalu fokus dan diporsir hingga tak kenal waktu, sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh karenanya, meski belajar dilakukan di rumah, tentukan waktu istirahat yang cukup. Berikan istirahat kepada tubuh kamu terutama mata yang dipakai untuk menatap layar. Dengan begitu, sendirinya nanti fokus kamu akan meningkat saat menerima pelajaran dari guru.

5. Olahraga dan Makan Makanan Bergizi

Saat belajar di sekolah, pastinya waktu olahraga kamu hanya di akhir pekan. Betul? Nah, justru saat diberlakukan kebijakan belajar di rumah ini bukan menjadi ajang malas-malasan bangun pagi dan olahraga. Kamu bisa rutin berolaharaga pagi lho. Tentunya jangan lupa juga asupan gizi yang seimbang. Olahraga dan asupan makanan yang bergizi ini membantu kamu lebih fokus dalam belajar dan pastinya imun kamu akan semakin kuat deh.

mataoker week 3

Nah itu tadi tips belajar efektif yang bisa kamu terapkan disaat new normal seperti saat ini. Sangat mudah bukan? Asal kamu punya niat dan kemauan tinggi, kamu pasti bisa dan ngga ada alasan lagi buat malas-malasan buat belajar. Kan sudah ada aplikasi bimbel online interaktif Brain Academy tuh.

Yuk langganan Ruangguru sekarang dengan kode diskon ELIYANAUGIJJ dan dapatkan diskonnya sekarang juga untuk beragam fitur serta fasilitas belajar di Ruangguru. Klik banner di bawah untuk info lebih lanjut.

KODE DISKON RUANGGURU 4

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *