latihan soal akm bahasa indonesia sma

    Gaes, ada nggak diantara kalian yang lagi nyari contoh soal akm bahasa Indonesia SMA buat latihan dan belajar lo? Kalo ada diantara lo semua yang lagi nyari, kebetulan nih gue mau share contoh soal akm buat bantu kegiatan belajar lo

    Sebelumnya, lo udah pada paham kan kalo AKM tuh akronim dari Asesemen Kompetensi Minumum yang jadi tolak ukur buat menilai kemampuan minimal lo? Soal AKM sih biasanya juga terdiri dari soal yang bakal menguji seberapa baik kemampuan literasi dan numerasi lo. 

    Jadi, lo juga kudu bener-bener belajar dan melatih kemampuan literasi dan numerasi lo dengan cara sering ngerjain latihan soal AKM Bahasa Indonesia nih gaes. 

    Sebuah puisi akan mudah dipahami apabila dibaca dengan menggunakan intonasi dan dibaca sesuai tanda garis miring / dan garis miring //.
    Fungsi dari garis miring tersebut adalah…

    A. Garis miring / adalah tanda berhenti sebentar dan garis miring // berhenti lebih lama.

    B. Garis miring // adalah tanda berhenti sebentar dan garis miring / berhenti lebih lama.

    C. Garis miring / adalah tanda berhenti sebentar dan garis miring / berhenti lebih lama.

    D. Garis miring // adalah tanda berhenti sebentar dan garis miring // berhenti lebih lama.

    1. Nesia merasa sangat bosan selama belajar dari rumah dan dia ingin pergi…..ke suatu tempat untuk menyegarkan kembali badan, pikiran, atau sesuatu yang menggembirakan hati dan menyegarkan seperti hiburan dan piknik.
      Kata yang paling tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah..
    1. Berziarah
    2. Belajar
    3. Rekreasi
    4. Berdoa
    1. Puisi adalah salah satu karya …. yang dibuat berdasarkan khayalan , rekaan, dan tidak berdasarkan kenyataan.
      Lengkapilah kalimat rumpang di atas dengan jawaban yang sesuai!
    1. Nyata
    2. Fiksi dan Nonfiksi
    3. Fiksi
    4. Nonfiksi
    1. SDN Binangun 02 mempunyai perpustaakan sekolah. Didalam perpustakaan terdapat 30 rak buku untuk menyimpan semua buku. Apabila setiap rak berisi 15 buku, berapakah jumlah semua buku yang ada di perpustakaan SDN Binangun 02?
    1. 440
    2. 450
    3. 460
    4. 470
    1. BATANG – Indonesia ditargetkan dapat mencapai swasembada bawang putih dalam kurun waktu empat tahun ke depan. Untuk mencapai target tersebut, Kementrian Pertanian saat ini terus menggenjot produksi maupun luasan lahan tanaman bawang putih. “Untuk mengurangi ketergantungan terhadap impor, saat ini kita dari Kementan menggenjot produksi bawang putih, salah satunya dengan perluasan lahan. Diharapkan dalam empat tahun kedepan, kita sudah bisa swasembada bawang putih,” ujar Direktur Perbenihan Hortikultura Ir Sukarman usai panen bawang putih di Dukuh Sigemplong, Desa Pranten Kecamatan Bawang, Sabtu (22/8/2020).

      Sukarman didampingi Wakil Bupati Batang, Suyono menjelaskan, kebutuhan bawang putih nasional saat ini mencapai 500 ribu ton. Namun hasil produksinya secara nasional hanya 88 ribu ton, sehingga masih kurang banyak guna memenuhi kebutuhan dalam negeri.

      Berapa ton kekurangan hasil produksi bawang putih nasional?
    1. 405
    2. 410
    3. 412
    4. 415

    Oke, gaes itulah beberapa contoh soal AKM Bahasa Indonesia SMA yang bisa gue share buat lo. Lo bisa mulai kerjain soal latihan itu buat mengasah kemampuan literasi dan numerasi lo. Pastiin kalo lo sering-sering latihan ngerjain soal AKM ya, biar kemampuan lo semakin terasah dan terus berkembang.