review kelas ux designer

Review Kelas UX Designer di Skill Academy

Di era teknologi yang semakin canggih ini, kamu pasti udah nggak asing dengan istilah UX, kan? Apalagi buat kamu yang emang punya ketertarikan dengan dunia digital dan teknologi, khususnya di bidang perancangan software atau aplikasi. 

Nah, buat kamu yang tertarik dengan bidang UX, aku ada info menarik, nih! Ada kelas UX Designer berisi berbagai materi menarik yang bisa kamu ikuti untuk menambah pengetahuan kamu terkait UX! Namanya kelas Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer).

Kelas ini tersedia di website Skill Academy, tepatnya di kategori kelas siap kerja. Kelas siap kerja merupakan kelas yang disusun berdasarkan standar kompetensi yang berlaku dan diverifikasi oleh tim Prakerja. Nah, para pejuang prakerja, mana nih suaranyaaa? Ada kelas yang wajib diikuti, nih!

Pada kelas ini, peserta akan dipersiapkan untuk bisa berkarir menjadi seorang UX Designer. Peserta akan mempelajari berbagai materi terkait UX design di antaranya yaitu cara penggunaan agile dan scrum, gambaran umum UX designer, user centric design, konsep customer journey, identifikasi persona, serta prototyping.

Baca Artikel Skill Academy Lainnya

Selain itu, peserta juga akan menerima materi terkait persiapan mencari kerja, seperti cara pembuatan portofolio UX, tips dan trik dalam wawancara kerja, serta sikap-sikap yang perlu ditampilkan untuk dapat bekerja dalam sebuah tim. 

Kelas ini akan dipandu nggak cuma satu, tapi tiga instruktur sekaligus, lho! Ada Ugeng Wijaya, selaku Professional Scrum Master, Sabrina Anggraini, selaku CEO Natuno Design Lab, dan Luky Primadani, selaku UX Researcher. Wiihh, menarik banget nih, instrukturnya!

Hmm.. tapi kira-kira fasilitas apa aja sih, yang akan didapatkan kalau join kelas UX Designer ini? Aku coba jabarkan satu per satu, ya.

kelas ux designer skill academy

Keunggulan Kelas UX Designer Skill Academy

Video Pembahasan Materi

Fasilitas pertama dan utama yang akan kamu dapatkan kalau gabung di kelas ini tentu saja video materi ya, guys! Pada kelas ini, kamu akan mendapatkan sebanyak 44 video pembahasan dengan total durasi 6 jam 3 menit. Metode ajar yang digunakan pada kelas ini yaitu LMS (Learning Management System) dengan ceramah, peragaan, dan membaca handout.

Total materi yang akan dibahas adalah sejumlah 71 materi dengan 20 topik bahasan. Wow, banyak banget ya, materinya? Eh, tapi tenang, guys! Nggak perlu takut pusing dengan banyaknya materi yang akan kamu dapat. Meskipun video materinya banyak, kamu nggak perlu terburu-buru kok nontonnya, karena setelah membeli kelas di Skill Academy, kelas tersebut bisa kamu akses seumur hidup. Jadi, kamu bisa tonton video materinya kapanpun kamu mau. Kalau saran dari aku sih, kamu bisa tonton videonya ketika kamu benar-benar siap menerima materi. Misalnya, pada pagi hari saat jam efektif kerja. Dengan begitu, kamu bisa menangkap materinya dengan lebih baik.

Atau kalau kamu orangnya suka tantangan, boleh banget kok, nyobain nonton semua video materinya dalam sekali waktu. Paling selesai nonton cuma butuh obat sakit kepala aja buat ngilangin pusing, hehehe.. nggak deng, canda!

Sesi Tanya Jawab

Sudah nonton video, tapi masih ada yang bingung atau nggak paham? Tanyain aja di sesi tanya jawab! Untuk kelas UX Designer ini, tersedia sesi tanya jawab setiap hari Jumat pukul 16.00-17.00 WIB bersama Ugeng Wijaya. Kamu bisa kumpulkan terlebih dahulu pertanyaanmu salama mengikuti materi, lalu kamu boleh menanyakannya nanti saat sesi tanya jawab berlangsung.

Sertifikat

Sama halnya dengan kelas-kelas lain di Skill Academy, tentunya kamu juga akan mendapatkan sertifikat setelah mengikuti kelas ini sampai selesai. Nah, sertifikat ini bisa banget lho, kamu cantumkan dalam CV kamu ketika kamu melamar kerja. Supaya rekruiter tahu bahwa kamu berpengalaman dalam bidang UX design karena pernah mengikuti pelatihan. Lalu si rekruiter akan menggumam, “Hmm.. boleh juga nih, kandidat yang satu ini!”.

Itu tadi beberapa fasilitas yang bisa kamu dapat kalau kamu join kelas Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer) di Skill Academy. Gimana? Kamu tertarik daftar kelasnya? Atau kamu memang sudah ancang-ancang mau daftar kelasnya setelah selesai membaca artikel ini? Nah, buat kamu yang mau gabung, langsung aja beli kelas di sini. Jangan lupa, ajak teman-teman kamu yang lain buat ikutan daftar di kelas UX Designer ini juga, ya!

Dapatkan potongan harga (diskon) kelas UX Designer dengan kode diskon ELIYANAMARET6TZ

Related Posts