Program Sahabat Ruangguru, Ajak Teman Dapat Cuan

Belakangan ini, banyak banget yang ngerasa kalau tahun 2022 ini adalah tahun 2019 versi 2.0, alias versi kedua dari tahun 2019. Kenapa bisa begitu? Karena setelah dua tahun dunia kita terdampak pandemi, di tahun 2022 ini, akhirnya dunia sudah mulai kembali seperti semula seperti saat sebelum ada pandemi, yakni tahun 2019. Menurut kamu gimana? Apakah kamu merasakan hal yang sama?

Nah, seiring kembalinya dunia seperti masa-masa sebelum ada pandemi, secara nggak langsung, semangat orang-orang untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan jadi kembali menggelora, lho! Jika saat pandemi kegiatan ekonomi terasa lesu, kini, roda ekonomi perlahan-lahan mulai bergerak kembali. Masyarakat pun perlahan-lahan mulai berusaha mencari penghasilan tambahan di samping penghasilan utama, agar bisa tetap memiliki tabungan meskipun dalam kondisi darurat.

Penghasilan tambahan maksudnya gimana, sih? Jadi, penghasilan tambahan itu adalah penghasilan yang bisa kita dapatkan di luar penghasilan utama. Misalnya, kamu bekerja sebagai staf di suatu perusahaan swasta dan mendapatkan gaji tetap setiap bulannya. Nah, gaji tersebut merupakan penghasilan utama. Lalu, kamu juga bekerja sebagai desainer lepas yang sesekali membuka commission bagi orang-orang yang ingin menggunakan jasa desainmu. Nah, penghasilan dari commission itu merupakan penghasilan tambahan.

Kalau kamu adalah siswa atau mahasiswa yang belum bekerja dan mendapatkan uang saku dari orangtua, maka penghasilan utamamu adalah uang saku yang kamu dapatkan dari orang tua tersebut. Lalu, penghasilan tambahan bisa kamu dapatkan dengan bekerja part time di cafe, berjualan online, dan lain sebagainya. 

Selama pandemi ini, banyak masyarakat yang mulai menyadari pentingnya memiliki penghasilan tambahan karena penghasilan tambahan sangat berperan sebagai dana darurat. Selain itu, penghasilan tambahan juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain yang tidak dianggarkan pada penghasilan utama.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya yaitu dengan mengikuti program Sahabat Ruangguru. Apa itu Sahabat Ruangguru?

Sahabat Ruangguru adalah program seru tanpa modal yang difasilitasi oleh Ruangguru. Melalui program ini, kamu akan mendapatkan kode referral yang bisa kamu bagikan kepada keluarga, kerabat, teman, dan lain sebagainya. Kode referral ini disebut sebagai Kode Sahabat. Jika ada seseorang yang mendaftar ke Ruangguru menggunakan Kode Sahabat milikmu, maka kamu akan mendapatkan komisi. Semakin banyak orang mendaftar menggunakan Kode Sahabat milikmu, maka semakin banyak pula komisi yang bisa kamu dapatkan. Jadi, dengan menjadi Sahabat Ruangguru, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah! Menarik sekali, bukan?

Berapa banyak sih, komisi yang bisa didapatkan jika kita bergabung dengan program Sahabat Ruangguru? Kamu bisa lihat pada gambar berikut.

Jumlah komisi yang bisa didapatkan melalui Sahabat Ruangguru (Sumber: ruangguru.com)

Wah, banyak juga ya, komisi yang bisa didapatkan! Hayoo, kamu pasti langsung tertarik untuk mendaftar, kan?

Satu hal yang perlu kamu ingat, program ini tidak terbatas hanya untuk influencers, selebgram, atau mereka yang memiliki banyak pengikut di sosial media saja, ya! Semua orang boleh bergabung dengan program Sahabat Ruangguru ini, kecuali mereka yang mendapatkan penghasilan utama dari negara, seperti: ASN, Polri, TNI, dan lain sebagainya.

Cara bergabung menjadi Sahabat Ruangguru sangat mudah ya, teman-teman. Kamu bisa langsung daftar dengan mengisi form pada Link Pendaftaran Sahabat Ruangguru

Setelah mendaftar, kamu bisa mendapatkan kode referral dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store
  • Daftar/Masuk ke aplikasi Ruangguru (gratis)
  • Masukkan email atau nomor WhatsApp, kemudian lanjut dan isikan data diri
  • Pada ‘Home’ aplikasi, scroll ke halaman paling bawah, lalu klik/pilih banner “Yang Seru di Ruangguru”
  • Kamu akan menemukan kode referral alias Kode Sahabat milikmu di halaman ini. Kamu bisa edit kode tersebut agar lebih simple dan menarik
  • Kamu juga bisa melihat jumlah pengguna kode kamu pada menu “Lihat Riwayat Sahabat” dan kamu bisa pilih pencarian komisi yang diinginkan

Cara mendapatkan kode referral Sahabat Ruangguru (Sumber: ruangguru.com)

Kode Sahabat ini bisa kamu bagikan melalui konten di sosial media seperti Blog, YouTube, TikTok, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membagikan ke teman dan kerabat melalui WhatsApp.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera miliki penghasilan tambahan bernilai jutaan rupiah dengan bergabung bersama program Sahabat Ruangguru! Daftar dan dapatkan Kode Sahabatmu sekarang!

Related Posts