Mau kuliah di Universitas Gunadarma? Simak dulu yuk beberapa info penting terkait pendaftaran untuk tahun 2021.

Info Pendaftaran Gunadarma Terbaru 2021

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan info pendaftaran gunadarma terbaru 2021. Di tahun ini, Universitas Gunadarma kembali membuka penerimaan mahasiswa baru. Kesempatan masih terbuka lebar, sehingga peluang diterima di Universitas Gunadarma juga masih sangat tinggi.

Universitas Gunadarma membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara online. Semua calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran dengan sistem daring tanpa harus datang ke kampus Gunadarma. Hal ini dilakukan Universitas Gunadarma mengikuti kebijakan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Universitas dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik

Tips Memilih PTS Bagi Calon Mahasiswa

Cara Melakukan Pendaftaran Gunadarma

Untuk melakukan pendaftaran Gunadarma secara online, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Melakukan Pendaftaran

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi biodata untuk mendapatkan akun dan Virtual Account (VA) formulir pendaftaran. Setelah melakukan pembayaran sesuai VA formulir pendaftaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui Email, SMS, atau WhatsApp.

2.Mengisi Prestasi Akademik

Setelah itu, akun kamu akan aktif dan kamu sudah bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni mengisikan prestasi akademik yang tercantum dalam rapor semester 4 dan 5. Pilihlah mata pelajaran(mapel) dengan nilainya terbaik, serta 3 mapel yang wajib diisikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika

Setelah mengisi nilai raport, jangan lupa juga untuk mengunggah file raport. Agar file mudah terupload, pastikan besar file raport kamu tidak lebih dari 1 MB. Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa menghubungi pusat bantuan online yang ada di website pendaftaran Gunadarma.

Caranya, kamu hanya perlu mengklik tombol “Online” di halaman depan pada pojok kiri website. Silahkan isi kendala yang kamu alami seputar pendaftaran di Gunadarma dengan singkat dan jelas.

3.Menunggu Hasil Seleksi

Untuk mengetahui hasil seleksi, kamu dapat melakukan pengecekan secara berkala pada akun. Setelah itu, kamu dapat mengikuti prosedur pembayaran uang kuliah melalui Virtual Account Bank DKI serta daftar ulang online yang harus dilakukan.

Panitia akan melakukan validasi pada semua berkas daftar ulang yang dipersyaratkan. Jika semua valid, kamu sudah memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma. Setelah itu, kamu bisa mengikuti tahapan berikutnya yaitu masa orientasi atau pengenalan kampus.

Program Studi di Universitas Gunadarma

Setelah mengetahui info pendaftaran gunadarma, ada baiknya kamu juga mengetahui program studi apa saja yang ada di Universitas Gunadarma. Dengan begitu, kamu bisa menentukan jurusan kuliah mana yang kamu inginkan.

Ada beberapa fakultas di Universitas Gunadarma dengan program studi masing-masing, informasinya sebagai berikut ini:

  • Fakultas Psikologi
  • Jurusan Psikologi
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
  •  Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Kedokteran
  • Jurusan Kedokteran
  • Fakultas Sastra
  • Jurusan Sastra Inggris
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Jurusan Teknik Sipil
  • Jurusan Teknik Arsitektur
  • Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
  • Jurusan Sistem Informasi
  • Jurusan Teknik Informatika
  • Fakultas Ekonomi
  • Jurusan Manajemen
  • Jurusan Akuntansi
  • Jurusan Ekonomi Syariah
  • Fakultas Teknologi Industri
  • Jurusan Teknik Industri
  • Jurusan Teknik Informatika
  • Jurusan Teknik Elektro
  • Jurusan Teknik Mesin

Akreditasi Institusi dan Program Studi

Ditunjang dengan kualitas pendidikan dan fasilitas yang memadai, Universitas Gunadarma seringkali menempati rangking 10 besar sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia.

Baru-baru ini, Universitas Gunadarma berhasil mendapatkan peringkat ke-4 sebagai Universitas Swasta Terbaik di Indonesia versi Webometrics 2021. Webometrics Ranking of World Universities merupakan lembaga pemeringkat yang menilai berbagai perguruan tinggi di seluruh dunia.

Sebagai salah satu PTS terbaik, Universitas Gunadarma memiliki nilai akreditasi kampus dan program studi yang sangat baik. Universitas Gunadarma telah memperoleh akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Selain kampus yang sudah akreditas A, hampir semua jurusan di Universitas Gunadarma juga mendapatkan akreditasi A dan B. Universitas Gunadarma membuka membuka empat jenjang pendidikan mulai dari Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), hingga Doktor (S3).

Ada beberapa program studi jenjang Diploma di Universitas Gunadarma yang sudah terakreditasi A diantaranya yakni jurusan Manajemen Pemasaran, Teknik Komputer, Manajemen Keuangan, Manajemen Informatika, dan Akuntansi.

Begitu juga dengan program studi jenjang Sarjana di Universitas Gunadarma juga telah terakreditasi A, salah satunya adalah jurusan Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Sastra Inggris, Psikologi, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, dan Ilmu Komunikasi.

Banyaknya pilihan program studi di Universitas Gunadarma memberi kamu gambaran tentang jurusan kuliah apa yang nantinya ingin kamu ambil. Dengan memilih jurusan yang tepat, langkah menggapai cita-citamu pun akan semakin dekat.

Info pendaftaran gunadarma ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang berencana kuliah di Universitas Gunadarma. Jadi, tidak perlu bingung lagi karena proses pendaftaran kuliah kini semakin mudah dan cepat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *