review les toefl ibt english academy

Les TOEFL iBT English Academy, untuk Studi dan Karir yang Cemerlang

Kamu sedang mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL iBT? Sudah tahu belum kalau sekarang ada les TOEFL iBT English Academy

Layanan ini baru saja diluncurkan oleh English Academy, platform penyedia kursus Bahasa Inggris online yang merupakan bagian dari keluarga besar Ruangguru. Selain menyediakan kursus Bahasa Inggris, English Academy juga menyediakan kelas persiapan untuk tes TOEFL iBT.

Sebenarnya untuk apa sih, kita mengikuti tes TOEFL iBT? Seberapa penting tes tersebut untuk masa depan studi dan karir kita?

Baca Juga:

Kursus Bahasa Inggris Online Termurah Cuma Disini

Paket Bimbel Online Terbaru di Brain Academy Online

Kelebihan Kursus Bahasa Inggris di English Academy

Kenapa Ikut Les TOEFL iBT?

Test of English as a Foreign Language (TOEFL) merupakan ujian Bahasa Inggris yang paling sering digunakan untuk menguji kemampuan Bahasa Inggris non-native. TOEFL umumnya diwajibkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat, Kanada, dan negara-negara bagian Amerika Utara. Jadi, jika kamu ingin kuliah di negara-negara tersebut, kamu harus mengikuti tes TOEFL sebagai salah satu syarat pendaftaran yang harus dipenuhi.  

Tidak hanya universitas, TOEFL biasanya juga diwajibkan sebagai salah satu syarat pendaftaran untuk bekerja, baik di badan pemerintah maupun perusahaan swasta. Terutama pekerjaan-pekerjaan yang memiliki kecenderungan besar untuk berkomunikasi dengan pihak internasional. Selain itu, yang paling umum, tes ini juga digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa. So, bagi kamu yang senang mencari beasiswa, tes ini menjadi wajib hukumnya buat kamu ikuti ya.

TOEFL memiliki tiga macam pilihan ujian yaitu internet-based test (iBT), computer-based test (CBT), dan paper-based test (PBT). Untuk TOEFL iBT sendiri, ujiannya dibagi menjadi empat bagian, yaitu reading, listening, speaking, dan writing. Nilai tertinggi yang dapat diraih untuk ujian ini adalah 120 poin. 

Sayangnya, ujian TOEFL iBT memiliki tarif yang cukup mahal. Tarifnya kurang lebih $190 USD atau sekitar 2,4 juta rupiah. Selain itu, masa berlaku penggunaan hasil tes TOEFL hanya berkisar selama 2 tahun. Jika lebih dari 2 tahun, hasil tes sudah tidak berlaku lagi dan peserta harus mengikuti tes ulang. 

Alasan Ikut TOEFL iBT di English Academy

Nah, inilah alasan mengapa kamu sebaiknya mengikuti les persiapan TOEFL terlebih dahulu sebelum mengikuti tes. Tujuannya, agar hasil tesmu bisa langsung mencapai skor yang tinggi di tes pertama, jadi kamu nggak perlu tes lagi dan membayar mahal lagi, deh.

Supaya mendapat skor tinggi, kamu bisa coba daftar les TOEFL iBT English Academy. English Academy sendiri merupakan kursus bahasa Inggris online yang menggunakan kurikulum berstandar internasional Cambridge dengan pengajar native speaker (internasional) dan lokal berpengalaman.  

Untuk layanan persiapan tes TOEFL iBT, English Academy menyediakan pembelajaran yang interaktif dan intensif. Kamu akan mengikuti kursus sebanyak 26 kali pertemuan selama 2 bulan. Selama kursus, kamu akan mengikuti pembelajaran dengan materi lengkap. Materi pembelajaran yang tersedia meliputi reading, writing, listening, dan speaking. Selain itu, kamu juga akan menerima evaluasi berkala untuk mengetahui progress-mu selama kursus di English Academy.

Pada setiap pertemuan, kamu akan menerima pembahasan tentang materi ujian, kuis, serta strategi pengerjaan tes dan manajemen waktu. Kamu juga bisa berdiskusi langsung dengan guru terkait materi belajar, lho! Jika ada materi yang belum kamu pahami dengan baik, kamu bisa langsung tanyakan saja kepada guru pengajar.

Kamu juga bisa mendapatkan tambahan materi belajar yang bisa diakses gratis kapan saja dan di mana saja melalui MyEnglishLab by Pearson hingga 2 tahun sejak kamu berlangganan. Tambahan materi ini dilengkapi dengan lebih dari 5000 soal latihan digital, serta tips dan trik untuk persiapan les TOEFL iBT yang lebih optimal.

Nah, itu tadi penjelasan singkat tentang program baru di bimbel Bahasa Inggris English Academy.

Yuk daftar English Academy sekarang juga. Dapetin diskon spesial khusus buat kamu dengan memasukkan kode diskon MAUTIDUR sekarang juga. Kapan lagi ikutan kursus Bahasa Inggris murah dan berkualitas dengan kode diskon spesial pula. Ajak teman-temanmu juga ya buat belajar bahasa Inggris bareng.

Related Posts