Ada banyak kursus Bahasa Inggris yang bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu, mulai dari kursus yang offline hingga kursus yang online.

Kursus Bahasa Inggris di English Academy: Apa Saja Sih Kelebihannya?

Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi salah satu skill yang wajib dikuasai oleh para pelajar. Kemampuan ini tidak hanya dibutuhkan di perguruan tinggi, tetapi juga dibutuhkan di dunia kerja nanti. Nah, kalau kamu sendiri, apakah sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup?

Ada banyak kursus Bahasa Inggris yang bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu, mulai dari kursus yang offline hingga kursus yang online. Salah satunya yang terbaru yakni English Academy. 

Baca Juga:

Career Mentoring by Skill Academy: Bimbingan Karir Eksklusif

Tips Belajar Intensif Hadapi UTBK

Rekomendasi Bimbel UTBK Terbaik

English Academy merupakan layanan baru dari Ruangguru yang menyediakan kursus Bahasa Inggris online. Layanan ini juga terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Ruangguru.

Apa saja sih, kelebihan dari English Academy? Yuk, kita bahas satu per satu!

Kurikulum Berstandar Internasional Cambridge

English Academy menggunakan kurikulum berstandar internasional Cambridge. Kurikulum Cambridge bertujuan untuk menciptakan generasi yang siap dalam persaingan global. Sesuai namanya, kurikulum Cambridge berasal dari organisasi non profit yang ada di Universitas Cambridge, Inggris. Kurikulum ini telah dipakai oleh sekitar 1000 sekolah di 160 negara termasuk Indonesia.

Dengan bergabung di English Academy, kamu akan dibekali dengan kemampuan esensial meliputi listening, reading, writing, dan speaking. Pembekalan ini tentunya akan berpedoman pada kurikulum berstandar internasional Cambridge, ya!

Pengajar Internasional dan Lokal

Nggak cuma pengajar lokal, di English Academy juga ada pengajar internasional, lho! Ada Mr. Ricky dari Inggris dan ada Mr. Daniel dari Skotlandia. Mr. Ricky telah tinggal dan mengajar Bahasa Inggris di Jakarta selama 3 tahun. Sebelumnya, Mr. Ricky telah berpengalaman mengajar di negara asalnya selama 7 tahun. 

Sama dengan Mr. Ricky, Mr. Daniel juga sudah mengajar Bahasa Inggris di Indonesia selama 3 tahun lamanya. Tetapi, sebelum mengajar di Indonesia, Mr. Daniel telah memiliki pengalaman mengajar di Bangkok, Thailand dan Rotterdam, Belanda. Wah, keren banget! Di mana lagi bisa kursus Bahasa Inggris langsung sama native speaker-nya?

Jenjang Belajar untuk Segala Usia

Di English Academy, terdapat 4 jenjang belajar yang dibagi berdasarkan usia dan tingkat kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki. Jenjang pertama yaitu Runner untuk rentang usia 7-10 tahun. Di jenjang ini, pembelajarannya meliputi pengenalan grammar dan vocabulary yang terfokus pada kemampuan aktif siswa.

Kemudian, ada jenjang Sprinter untuk rentang usia 11-14 tahun. Jenjang ini lebih berfokus pada pengembangan kemampuan lanjutan siswa dalam menulis dan berbicara dalam Bahasa Inggris.

Jenjang di English Academy Ruangguru

Selanjutnya, ada jenjang Ranger untuk rentang usia 15-18 tahun. Jenjang ini memaksimalkan keterampilan dan potensi siswa dalam berbahasa Inggris agar lebih siap menghadapi jenjang pendidikan tinggi yang dinamis.

Terakhir, ada jenjang Explorer untuk usia di atas 18 tahun. Jenjang ini berfokus pada peningkatan kepercayaan diri siswa dewasa dalam berbahasa Inggris agar mereka lebih siap menghadapi tantangan global dalam dunia kerja.

Ada Placement Test

Sebelum mengikuti kursus Bahasa Inggris di English Academy, kamu akan diarahkan untuk mengikuti Placement Test terlebih dahulu untuk menentukan jenjang mana yang paling sesuai denganmu. Placement Test nantinya akan terdiri dari 2 macam tes, yaitu:

Written Test

Mengerjakan 20 butir soal yang mencakup grammar, vocabulary, dan reading comprehension.

Speaking Test (optional)

Mendeskripsikan suatu gambar atau mendiskusikan topik tertentu secara singkat dalam Bahasa Inggris.
Gimana? Tertarik untuk bergabung? Yuk, langsung saja isi formulir pendaftarannya di aplikasi Ruangguru atau di website English Academy! Let’s study English together, guys!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *