Kumpulan Kata-kata Bijak Tentang Penolakan 

Gaes, diantara lo semua pasti ada kan yang suka baca kata-kata bijak dari para tokoh dunia, penyair ataupun filsuf? Kalo gitu, kata-kata bijak dengan tema apa yang paling lo suka. Lo pernah nggak, baca kata-kata bijak tentang penolakan? Seberapa sukanya lo dengan kata-kata bijak yang bermakna penolakan?

Penolakan bisa bermakna luas dan berkaitan dengan konteks apapun dalam kehidupan manusia gaes. Manusia hidup kan pastinya ngga akan pernah luput dari yang namanya penolakan, semisal menolak untuk untuk menyerah pada keadaan atau berusaha menolak dan ingin berubah berdasarkan keadaan yang sedang dialaminya. 

Kalo gitu, disini gue mau share beberapa buat lo, kumpulan kata-kata bijak tentang penolakan buat lo. Minimal, dengan membacanya, bisa menambah semangat dan keyakinan lo dalam menjalani kehidupan sehari-hari, iya kan!

  • Anda memampukan diri untuk bekerja dengan keprimaan, dalam keadaan apa pun, walau apa pun. Katakanlah, Saya akan ijinkan penolakan, menerima perendahan, dan bahkan akan saya ikhlaskan penghinaan kepada saya, kalau itu akan menjadikan saya bersungguh-sungguh untuk memuliakan diri saya. – Mario Teguh
  • Ejekan adalah sarapan saya, penolakan adalah makan siang saya, kritikan adalah makan malam saya. Itulah yang membuat saya lebih tegar dan kuat. – Bong Chandra
  • Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Semakin banyak penolakan yang dialami, semakin unggul, semakin banyak belajar, dan semakin dekat dengan harapan Anda. – Anthony Robbins 
  • Penolakan adalah hal biasa untuk menempa diri kita menjadi manusia luar biasa. Kalau apa-apa langsung diterima, apa asyiknya hidup ini? – Fiersa Besari
  • Ayah saya menentang saya terbang sejak awal dan tidak pernah membiarkan terbang sendiri. Namun, dia telah setuju untuk pergi dengan saya pada kesempatan pertama, dan suatu sore dia naik ke kokpit dan kami terbang bersama di Redwood Falls. Sejak hari itu saya tidak pernah mendengar kabar penolakan tentang penerbangan saya dan dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk naik ke pesawat. – Charles Lindbergh
  • Memangnya ada apa sih, kok penolakan lo bisa sampai seekstrim itu? Kayak sakit hatinya udah bertahun-tahun teraniaya gitu? – Christina Juzwar
  • Mempertimbangkan arti penghargaan ini yang telah diberikan di masyarakat di mana saya masuk di dalamnya, maka saya harus menolak hadiah yang tidak layak ini yang telah disajikan kepada saya. Tolong jangan menerima penolakan sukarela saya dengan ketidaksenangan. – Boris Pasternak
  • Nama Tuhan seharusnya tidak lagi berasal dari mulut manusia. Kata yang telah begitu lama terdegradasi oleh penggunaan tidak lagi berarti apa-apa …. Menggunakan kata Tuhan lebih dari sekadar kemalasan, adalah penolakan untuk berpikir, raja jalan pintas, steno yang mengerikan. – Arthur Adamov
  • Selama penolakan yang disengaja untuk memahami hal-hal dari atas, bahkan di mana pemahaman seperti itu dimungkinkan, terus berlanjut, adalah omong kosong untuk membicarakan kemenangan akhir apa pun atas materialisme. – C.S Lewis
  • Proses terakhir dari alasan adalah untuk mengakui bahwa ada tak terhingga hal-hal yang berada di luarnya. Tidak ada yang lebih sesuai dengan nalar selain penolakan nalar ini. – Blaise Pascal 

Oke gaes, jadi, itulah beberapa kutipan kata-kata bijak tentang penolakan dari beberapa tokoh dunia. Sekali lagi, penolakan itu bersifat general dan bisa mengerucut dalam konteks tertentu dalam bidang kehidupan. Semoga kata-kata bijak tentang ponalakan yang udah gue share bisa lo nikmati dan memberi manfaat kebaikan buat lo.

Related Posts