review kelas tryout stan

Review Kelas Tryout STAN Skill Academy

Siapa di sini yang ingin masuk STAN? Kalau kamu salah satunya, wajib banget hukumnya buat ikutan kelas tryout STAN Skill Academy!

Seperti yang sudah diketahui, tahun ini, PKN STAN membuka kembali seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) setelah sebelumnya tidak dibuka pada tahun 2020. Nah, pada SPMB PKN STAN Tahun 2021 ini, jumlah kuota yang dibutuhkan sebanyak 275 mahasiswa.

Terdapat beberapa tahapan seleksi untuk bisa masuk STAN. Tahapan seleksi tersebut yaitu:

Baca Juga:

Program Tambah Uang Saku Skill Academy

Bimbingan Karir di Skill Academy

Soft Skill yang Harus Dimiliki Pekerja

Seleksi Administrasi

Peserta akan diseleksi berdasarkan syarat administrasi. Setelah itu, peserta akan dinyatakan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar apabila telah memenuhi persyaratan administrasi. Buat kamu yang sering teledor siapin berkas atau sering kelupaan, kamu akan diseleksi di tahapan ini. So, teliti dan jangan buru-buru merupakan kunci keberhasilan di tahapan ini.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

SKD diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dan telah melakukan pembayaran. SKD dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tes SKD meliputi Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Wawasan Kebangsaan. 

Seleksi Lanjutan I

Seleksi Lanjutan I diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus SKD. Seleksi Lanjutan I terdiri dari Tes Kesehatan dan Kebugaran, serta Tes Psikologi. Tes Kesehatan dan Kebugaran meliputi:

  • Tes Kesehatan: pemeriksaan yang mencakup tinggi dan berat badan, tekanan darah, visus mata, dan/atau pemeriksaan kesehatan lainnya yang ditentukan oleh Panitia Pusat
  • Tes Kebugaran: lari mengelilingi lintasan dan shuttle run, pull up/chinning, push up, sit up dan/atau aktivitas lainnya yang ditentukan oleh Panitia Pusat.

Sedangkan Tes Psikologi dilaksanakan menggunakan Computer Based Test.

Seleksi Lanjutan II

Seleksi Lanjutan II merupakan Tes Wawancara yang diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Lanjutan I. Seleksi Lanjutan II dilaksanakan dengan semi online, yaitu peserta mengikuti wawancara di tempat yang telah ditentukan dan pewawancara melakukan wawancara secara online dengan media video conference. 

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lolos seleksi masuk STAN. Untuk Tes Kesehatan dan Kebugaran, kamu bisa mulai menerapkan pola hidup sehat. Jaga pola dan asupan makan, istirahat yang cukup, serta perbanyak olahraga. Jadi, buat kamu yang hobi rebahan dan begadang sampai pagi, yuk mulai dikurangi! Lebih baik kamu perbanyak lari pagi!

Sedangkan untuk Tes Psikologi dan Tes Wawancara, kamu bisa coba mengerjakan berbagai latihan soal psikotes. Selain itu, kamu juga bisa melatih skill komunikasimu serta menguasai teknik menjawab pertanyaan wawancara.

Kemudian, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kamu bisa melatih diri dengan mengikuti tryout. Tryout berguna agar kamu mengetahui seperti apa tipe soal yang akan muncul, sehingga kamu bisa tahu sejauh mana kemampuanmu dalam mengerjakan soal.

Nah, untuk membantu kamu mempersiapkan diri menghadapi seleksi, kamu bisa mendaftar kelas tryout STAN Skill Academy. Di kelas ini, kamu akan mendapatkan latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kira-kira apa sih keunggulan dari kelas yang ditawarkan di Skill Academy ini?

Terdapat 100 soal yang terdiri atas 35 soal tes intelegensi umum, 35 soal tes karakteristik pribadi, dan 30 soal tes wawasan kebangaan. Tidak hanya soal, kelas ini juga dilengkapi dengan pembahasan yang bisa kamu akses setelah mengerjakan seluruh soal. Selain itu, kamu juga akan mendapat sertifikat setelah selesai mengikuti kelas.

Eits, untuk harganya kamu tidak perlu khawatir. Jika kamu mendaftar sekarang, kamu akan mendapat diskon sebesar 69%, lho! Dari yang semula 100 ribu rupiah menjadi hanya 31 ribu rupiah saja. Wah, terjangkau sekali, bukan? Pokoknya sekarang ngga ada alasan lagi mahal atau biayanya tidak terjangkau deh kalau ngomongin latihan soal STAN di Skill Academy

Itu tadi sedikit ulasan tentang kelas tryout STAN di Skill Academy yang bisa diberikan. Jangan tunggu lama-lama ya atau mau mikir dua kali lagi. Kesempatan ngga akan datang dua kali lho. Yuk, gabung di kelas tryout STAN Skill Academy sekarang juga!

Related Posts