kelas prakerja terbaik

Rekomendasi Kelas Prakerja Terbaik di Prakerja Gelombang 18!

Prakerja gelombang 18 sudah di depan mata nih, guys! Udah tau belum, mau ikut kelas prakerja apa di gelombang kali ini? Berikut beberapa review kelas prakerja terbaik yang bisa lo ikuti di Skill Academy by Ruangguru.

Masih bingung, nih! Enaknya ikutan kelas apa, ya?

Nah, kalau lo masih bingung mau ikutan kelas apa, gue ada beberapa rekomendasi kelas prakerja terbaik yang oke, nih! Mau tau ada kelas apa aja? Cus, kita bahas!

1. Membuat dan Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Content Creator

Mana nih, yang hobinya nontonin konten orang di YouTube atau Tiktok? Coba angkat tangan! Daripada cuma nonton doang, kenapa nggak coba bikin konten juga? Siapa tau bisa cuan, kan? 

Nah, buat lo yang tertarik dengan dunia perkontenan, lo bisa coba daftar kelas yang satu ini, guys! Nama kelasnya adalah “Membuat dan Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Content Creator”. 

Ld1UyoPM mIR18Hfl1BKPQznd6ue35FIdhY01wUYjO1xD9Rc7P24W ucviqnCwgTErWZHyXQLqvDz7H JM N vLGbAVEdba4qlhqOkM9oQTj XuGLLfzrArCC4ZeydA 2Oed0uya

Di kelas ini, lo bakal diajarin gimana caranya membuat konten kreatif yang menarik dan berkualitas, mulai dari menyiapkan strategi konten, proses pembuatan konten, sampai mempublikasikan dan memasarkan konten yang udah dibuat. Di kelas ini, lo juga akan mempelajari cara mengasah kemampuan berpikir kreatif, serta mempelajari berbagai tips memproduksi konten kreatif ala content creator dan influencer. Wiihhh, asik banget nggak, sih?

Baca Artikel Lainnya

2. Membuka dan Mengembangkan Usaha Kedai Kopi

Belajar caranya bikin konten, enaknya sambil ngopi nih, guys! Eits, tapi ngomong-ngomong soal kopi, gimana kalau kita bikin usaha kedai kopi? Nah, buat yang suka ngopi, lo bisa ambil kelas prakerja terbaik “Membuka dan Mengembangkan Usaha Kedai Kopi”.

Di kelas ini, lo akan belajar tentang pengenalan coffee culture, istilah-istilah dalam pembuatan kopi, alat-alat yang dibutuhkan dalam pembuatan kopi, cara memilih dan mengolah biji kopi, cara meracik kopi dengan metode seduh manual, hingga cara membuat espresso beserta berbagai minuman turunannya.

Nggak cuma itu, lo juga akan belajar cara membuat latte art baik menggunakan alat-alat professional maupun alat-alat sederhana di rumah. Terus, yang nggak kalah penting, lo juga akan belajar cara membangun bisnis kopi, seperti cara menentukan modal, mengelola transaksi penjualan, serta mengembangkan usaha melalui promosi dan pemasaran.

3. Mengoperasikan Microsoft Office dan Korespondensi untuk Sekretaris Umum

Buat yang bercita-cita menjadi pekerja kantoran, khususnya di bidang kesekretariatan, bisa daftar kelas yang satu ini nih, yaitu kelas “Mengoperasikan Microsoft Office dan Korespondensi untuk Sekretaris Umum”. Di kelas ini, lo akan belajar banyak banget tools Microsoft Office yang lo butuhkan untuk mengolah data, kata, dan elemen visual. Topik pembahasannya akan mencakup tiga aplikasi utama Microsoft Office, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint.

Selain topik tersebut, lo juga akan belajar satu topik besar lagi yaitu tentang korespondensi. Pada topik ini, lo akan mempelajari berbagai bentuk korespondensi, cara menulis e-mail dan surat bisnis yang baik dan benar, cara membuat proposal dan laporan, hingga cara menghindari kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi dalam korespondensi.

4. Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)

Satu lagi kelas prakerja yang nggak boleh dilewatkan yaitu kelas “Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)”. Seperti yang lo tau, jaman sekarang, aktivitas di dunia digital sudah semakin tinggi dan berkembang pesat. Hal ini mengakibatkan kebutuhan terhadap spesialis di dunia digital marketing pun semakin tinggi.

Nah, kalau lo bercita-cita menjadi spesialis di bidang digital marketing, lo nggak boleh melewatkan kelas ini, nih! Di kelas ini, lo akan belajar cara menyusun strategi digital marketing dengan mengidentifikasi pondasi bisnis, yang terdiri dari kelebihan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan. Lo juga akan belajar mengidentifikasi value dan tujuan pemasaran bagi perusahaan.

iILhPpVZwWIOAVMWIzMi7mBRgXz8LFNIV064Ee3DpiuzujZbraTyC4vONX7EvYPvw

Kemudian, lo juga akan mempelajari cara merumuskan strategi kampanye pemasaran di berbagai platform digital seperti website dan landing page, media sosial, Google Ads, hingga e-mail marketing. Lo juga akan mendapatkan materi tentang membuat dan menentukan pesan utama dalam campaign, serta menentukan parameter evaluasi.

5. Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales (Kanvas)

Terakhir, ada kelas yang cocok banget buat lo yang ingin bekerja di bidang penjualan. Kelas ini dirancang khusus agar peserta mampu menguasai kompetensi untuk menjadi perwakilan penjualan profesional atau yang biasa disebut dengan sales.

Dengan mengikuti kelas ini, lo bisa jadi lebih mudah dalam menemukan prospek yang tepat ketika menjual produk atau ide. Selain itu, lo juga akan mempelajari gimana caranya mengetahui kebutuhan prospek, memberi solusi yang tepat, menangani penolakan dari prospek, melakukan closing dengan benar, hingga memberikan service terbaik setelah closing.

Lo juga akan mendapat materi tentang cara meningkatkan kemampuan dan strategi bernegosiasi, melakukan persiapan yang matang, serta taktik yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesepakatan yang diinginkan.

Itu dia beberapa rekomendasi kelas Prakerja terbaik yang bisa lo pilih untuk prakerja gelombang 18 ini. Gimana, lo tertarik daftar kelas prakerja yang mana, nih? Untuk yang mau daftar kelasnya, lo bisa pakai kode referral Skill Academy berikut: ELIYANAMARET6TZ

Sekian pembahasan kali ini. Jangan lupa, asah terus hardskill dan softskill lo di Skill Academy!

Related Posts