fitur baru ruangbelajar ruangguru

    Selamat tahun baru! Eh, salah, maksudnya selamat tahun ajaran baru! Di tahun ajaran baru ini, kamu akan dikejutkan dengan berbagai fitur baru ruangbelajar Ruangguru 2021, lho! Ada Adapto, Playlist Belajar, Subtitle Video, dan masih banyak lagi.

    Wah, jadi penasaran, deh! Fitur barunya ada apa aja, sih? Nah, biar nggak penasaran, langsung aja yuk, kita bahas beberapa di antaranya!

    Baca Juga:

    Review Sekolah Online Alta School

    Latihan Soal dan Tanya Jawab di Roboguru by Ruangguru

    Adapto

    Fitur baru yang pertama yaitu Adapto. Adapto adalah fitur yang akan menggunakan hasil jawaban kuismu sebagai acuan untuk mengarahkan kamu pada konten-konten yang sesuai dengan kemampuan belajarmu. Jadi, pembelajaran di aplikasi akan jadi lebih interaktif dan personal nih, karena kamu bisa mendapat konten yang sesuai dengan kemampuanmu.

    YGstNTdj

    Penyesuaian konten dengan kemampuan belajar masing-masing ini, akan membuat pengalaman belajar di aplikasi menjadi lebih lancar dan berkelanjutan. Sehingga, kamu akan termotivasi untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi. Nah, dengan begitu, kamu bisa belajar dengan lebih nyaman dan hasil belajarmu tentunya akan lebih meningkat.

    Playlist Belajar

    Fitur baru ruangbelajar Ruangguru 2021 yang selanjutnya yaitu Playlist Belajar. Wah, udah kayak aplikasi musik aja tuh, ada playlist-nya! Yup, betul guys! Fitur ini memang serupa dengan fitur playlist yang biasa kamu temui di aplikasi musik. Jadi, dengan fitur ini, kamu bisa membuat playlist-mu sendiri yang berisi video-video pembelajaran sesuai dengan keinginanmu.

    Selain bisa bikin sendiri, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi playlist dari Ruangguru setiap minggunya, lho! Nantinya, akan ada beberapa rekomendasi playlist dan kamu bisa memilih playlist mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau ada playlist yang kamu suka, kamu bisa subscribe playlist-nya supaya playlist itu muncul di daftar playlist kamu. Seru banget, kan?

    Subtitle Video 

    kode diskon ruangguru terbaru

    Subtitle Video merupakan transkrip dari konten pembelajaran yang ditampilkan di layar sesuai alur berjalannya video. Kalau fitur yang tadi kayak di aplikasi musik, fitur yang ini kayak di aplikasi streaming film nih, guys!

    Emang buat apa sih, dikasih subtitle?

    Eits, jangan salah! Berdasarkan tolak ukur untuk aplikasi pembelajaran global, khususnya pada konten pre-recorded atau yang sudah direkam sebelumnya, transkrip itu tergolong salah satu fitur yang sangat penting untuk membantu pembelajaran, lho! 

    Adanya subtitle bisa membantu kamu memahami kata demi kata yang diucapkan dalam video pembelajaran. Selain itu, kamu juga nggak akan melewatkan satu poin penting pun ketika belajar menggunakan subtitle. Mau mencatat pun, juga jadi lebih mudah, karena kamu bisa menyalin kata demi kata melalui subtitle yang muncul di layar. Hmm.. ternyata subtitle itu banyak manfaatnya, ya!

    Pets Mission

    Hayoo.. siapa di sini yang peliharaannya sekarat karena jarang belajar di aplikasi ruangbelajar? Ngakuuu! Nah, di tahun ajaran baru ini, fitur Pets Mission akan menjadi lebih cihuy lagi nih, guys!

    EePBGlFOlmQ KpApq4O 1O llRVnYxugXjx8ArvpDmm9E7pVsySIsVFaH0jYXIhbVAWp3fB 6o3n56keTSw DzAuemP5Crl2ym5Em0lsGp6uPIW0hYzXXCowAWz3U6BAkv044YS

    Buat kamu yang belum tau, fitur Pets Mission ini adalah salah satu fitur gamifikasi yang ada di aplikasi ruangbelajar. Fitur ini akan membuat kamu lebih semangat belajar dan tidak cepat bosan. Pada fitur Pets Mission, akan tersedia berbagai misi yang harus kamu selesaikan agar peliharaan kamu di aplikasi bisa lebih cepat berevolusi. Wah, berevolusi jadi apa ya, kira-kira? Cek aja langsung di aplikasi ruangbelajar!

    Tes Minat Bakat

    Fitur baru ruangbelajar Ruangguru 2021 yang selanjutnya yaitu Tes Minat Bakat. Tes Minat Bakat adalah fitur tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. Tujuannya adalah untuk membantu orang tua kamu dalam memperkirakan karier yang sesuai untukmu di masa depan. 

    Tes Minat Bakat ini akan mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif, dan reasoning dari setiap peserta. Hasil dari tes ini nantinya berupa beberapa pilihan penjurusan kuliah dan karier yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki peserta. Dengan fitur ini, nggak cuma orang tua kamu nih, yang akan terbantu. Kamu sendiri selaku individu yang akan menjalani karier, juga akan ikut terbantu.

    Itu dia beberapa fitur baru ruangbelajar Ruangguru 2021 yang akan diluncurkan pada tahun ajaran baru ini. Eits, masih ada fitur baru lainnya yang belum dijelaskan, lho! Untuk tau fitur-fitur baru lainnya, kamu bisa cek langsung di aplikasi bimbingan belajar online ruangbelajar!

    Langganan sekarang paket ruangbelajar dan dapatkan diskon sampai dengan 62% dengan pakai kode MAUTIDUR. Download aplikasinya dan masukkan kode diskon di bawah ini ya.

    kode diskon ruangguru terbaru