gunadarma depok - mataoker

    Buat kamu yang baru saja lulus SMA, tentunya kuliah akan menjadi pilihan yang mungkin berpeluang tinggi untuk diambil. Terlebih jika kamu memiliki finansial yang cukup baik atau bisa dibilang dari keluarga kelas menengah ke atas danyang belum terlalu mementingkan untuk memiliki pekerjaan ketika lulus.

    Selain menjadikan kuliah sebagai prioritas setelah lulus, diterima di PTN juga jadi pilihan sebagian besar pelajar. Namun apabila ternyata belum diterima di kampus impian, PTS menjadi pilihan sebagian besar orang untuk menuntut ilmu. Karena saat ini kualitas pendidikan kampus swasta tidak kalah dengan universitas negeri, salah satunya adalah Universitas Gunadarma.

    Universitas swasta yang terletak di kota Depok, Jawa Barat ini ternyata memiliki banyak fakta unik, dan hanya mahasiswa Gunadarma saja yang akan merasakan beberapa hal berikut ini selama menjalani perkuliahan, apa saja, ya?

    Berasa Kuliah di UI

    Ketika kamu kuliah di Universitas Gunadarma, kamu akan merasakan hal ini. Terutama bagi mahasiswa yang pulang pergi kuliah naik kereta commuter line akan terasa banget sebagai mahasiswa UI. Karena mereka yang mendapatkan jadwal kuliah di kampus D Gunadarma bakalan turun di stasiun yang sama dengan mahasiswa Universitas Indonesia, yakni Stasiun Pondok Cina. Apalagi letak kampus D Universitas Gunadarma di Jalan Margonda dan berdempetan dengan kawasan Universitas Indonesia, bahkan gedung UI bisa dilihat dengan jelas dari gedung kampus D Universitas Gunadarma. Stasiun Pondok Cina ini terletak di antara dua kampus yang berdempetan, yaitu Universitas Gunadarma dan Universitas Indonesia dan menjadi “pemisah” antara dua kampus tersebut.

    Tidak hanya itu saja, sebelum resmi dipindahkan, salah satu kantin Universitas Indonesia yang terletak di belakang Stasiun Pondok Cina ini bahkan menjadi tempat makan favorit mahasiswa Universitas Gunadarma jadwal kuliahnya di kampus D. Jadi, ketika makan di kantin UI mahasiswa Universitas Gunadarma bakal ngerasain suasana natural dari pada kampus UI. Menarik, kan? Kampus swasta rasa negeri?

    Kampusnya Nomaden

    Jika kamu berniat mendaftar kuliah di Universitas Gunadarma Depok, nantinya jangan kaget kalau kamu akan merasakan kuliah di kampus yang berbeda-beda setiap harinya. Kuliah dan praktikum di laboratorium selama sepekan yang bakalan kamu jalani di kampus dengan lokasi yang berbeda-beda. Tidak perlu khawatir karena jarak antar kampus lumayan berdekatan meskipun harus tetap naik angkot. Hal ini dikarenakan Universitas Gunadarma Depok yang terbagi menjadi empat kampus besar, yakni kampus D yang terletak di Jalan Margonda Raya, kampus H, kampus G dan kampus E yang berada di jalan yang sama, yakni Jalan Akses UI, Cimanggis kota Depok. Khusus untuk kampus H adalah laboratorium terintegrasi atau I-Lab (Intergrated Laboratory).

    Tempat Parkir Eksklusif

     Cuma Mahasiswa Gunadarma yang Bakal Paham dengan Hal Unik Ini!

    (sumber gambar: idntimes.com)

    Berbeda dengan kampus-kampus lainnya, hanya di Universitas Gunadarma, kamu yang naik motor ke kampus bakal merasakan parkir di gedung parkiran yang langsung terhubung dengan gedung kampus melalui sky bridge dan tiap lantai parkiran memiliki kode lantai seperti 2A, 2B dan sebagainya.

    Motor bakal aman, tidak akan terguyur hujan dan panas karena selama kamu parkir di gedung parkiran Universitas Gunadarma tersedia atap di atasnya. Selain itu, motor bakal di jagain sama petugas keamanan. Hal ini justru jauh berbeda dengan parkiran mobil yang terletak di luar gedung, di lapangan parkir dan lebih minim penjagaan, tidak ada atap yang bakal melindungi dari hujan dan panas, dan kurang eksklusif. Hal ini tentunya sangat unik, karena berbeda dengan tempat lainnya yang justru parkiran gedung adalah tempat parkir mobil. Kalau waktunya dapat jadwal kuliah di kampus D, motor juga bakal parkir di tempat yang nyaman karena gedung parkiran motornya terhubung langsung dengan gedung 6, dan bisa naik ke lantai atas dengan lift. Tempat parkir motor di sini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni hingga lebih dari 600 unit motor hingga ke lantai paling atas (top floor).  Berbeda dengan parkiran mobil yang terletak di depan gedung 4, maka untuk menuju ruang kuliah kamu harus berjalan jauh dan naik tangga untuk sampai ke lantai 2 gedung 6, baru bisa naik lift atau naik tangga ke bawah area Sekretariat Dosen.

    Komunitas Vespa Kampus

    Kalau kamu mendapat jadwal kuliah di hari rabu dan gedung berada kampus E, maka kamu akan menemukan banyak motor vespa klasik dari tahun 1960 hingga keluaran tahun terbaru yang parkir di kampus E. Deretan motor vespa yang parkir adalah milik mahasiswa yang bergabung dengan komunitas vespa Gunadarma dan tidak sedikit juga alumni Gunadarma juga bergabung dalam komunitas ini. Komunitas yang udah terbentuk dari tahun 2009 itu sebelumnya dikenal dengan nama GS-OC (Gunadarma Scooter Owner Club), lalu diubah namanya menjadi Vespa Gunadarma. 

    Komunitas Vespa Gunadarma ini juga sering mengadakan riding santai, seperti yang terakhir adalah riding bareng ke Senayan dalam rangka acara Jakarta Mods May Day 2017. Terlihat solidaritas para pengguna Vespa Gunadarma ini sangat solid dan tidak pernah luntur dari tahun 2009 hingga kini.

    Nah, itulah fakta-fakta unik yang hanya bisa kamu temukan ketika kamu kuliah di Universitas Gunadarma Depok, meskipun swasta namun juga tidak kalah kualitasnya dengan kampus negeri. Gunadarma emang kampus swasta paling favorit.