ucapan pidato syukur

Contoh Ucapan Pidato Syukur Tuh Kayak Gini

Bikin ucapan pidato tuh bakal selalu diawali dengan ucapan rasa syukur gaes, kalo lo ngga percaya, coba aja dengerin dan perhatikan setiap pidato yang disampaikan oleh para pejabat. Nah, bikin ucapan pidato syukur tuh ada banyak banget variasi dan beragam contohnya gaes. 

Nah, gue disini mau kasih lihat buat lo semuanya, contoh ucapan pidato syukur, biar suatu ketika lo diminta buat berpidato, ucapannya syukurnya ngga monoton gaes. Bahkan, yang gue inget sih, materi pidato tuh udah diajarkan waktu kelas 5 atau 6 SD. 

Sekalian, gue disini mau ngereview ulang sih kalo teks pidato tuh terdiri dari 3 bagian gaes, pertama ada bagian pembuakaan, yang mana isinya termasuk ucapan syukur yang bakal gue bahas buat lo. Trus yang kedua ada bagian isi yang megandung materi inti yang disamaikan dalam pidato, trus yang ketiga ada penutup yang isinya kesimpulan dan ucapan salam penutup.

Belajar soal pidato gini sih ngga ada jeleknya juga kok gaes, gue yakin sih gitu. Kali aja nanti diantara lo semua ada yang jadi pejabat kantoran atau bahkan instansi, yang mana kudu bisa berpidato kan? Nah, makanya ngga ada salahnya juga lo baca ulasan artikel dari gue nih tentang contoh ucapan pidato syukur

Disini gue bakal kasih beberapa contoh ucapan syukur pidato yang gue kutip dari situs https://saintif.com ; 

  • Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wa barakaatuh

Bissmillahirrohmanirrohim. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada acara pagi hari ini tanpa ada suatu halangan apapun.

Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang kita nanti-nantikan syafaatnya baik di dunia maupun di Akhirat. Hadirin yang dimuliakan oleh Allah, Berdirinya saya di sini ingin menyampaikan sebuah pidato tentang (masuk ke isi pidato).

  • Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wa barakaatuh 

Yang terhormat para hadirin sekalian, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan islam, sehatan, kesempatan hingga hari ini. 

Sholawat serta salah kita haturkan kepada Nabi kita Muhammad SAW yang telah memperjuangkan Islam dan memberikan petunjuk kita menuju jalan yang benar.

  • Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama dan yang paling utama sekali, marilah sama-sama kita panjatkan Puji beserta syukur, atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmad dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan, untuk bisa berkumpul di Masjid Al-Ikhlas ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kali yang kedua, tak lupanya juga kita untuk, mengirimkan shalawat beserta salam, ke hadap junjunhan nabi besar Muhammad SAW, yang berupa do’a Allahumma solli ‘ala sayyidina Muhammad, wa ‘ala ali sayyidina Muhammad.

Yang saya hormati, Bapak Al-Ustadz kita, bapak imam masjid Al-Ikhlas, bapak kepala RT, bapak ibu dan teman-teman sekalian, umumnya yang menyempatkan diri untuk bisa hadir pada acara peringatan ini.Jadi gaes, beberapa contoh varian ucapan pidato syukur tuh seperti yang udah gue contohin diatas. Selebihnya, lo bisa kombinasikan atau ubah sesuai kebutuhan audiens lo saat lagi pidato, atau gimanapun intinya sesuka lo deh. Selama ucapan pidato syukur lo itu bersifat formal dan sopan untuk disampaikan didepan audiens.

Related Posts