contoh testimoni pembelajaran

    MATAOKER – Pernahkah kamu berfikir tentang suatu testimoni pembelajaran yang baik dan benar? jika belum, kamu bisa membaca ulasannya dalam artikel ini. Testimoni memegang peranan yang sangat penting dalam menilai kualitas produk atau juga sistem pelayanan suatu lembaga.

    Melalui adanya Testimoni, seseorang akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang kualitas dan kepuasan publik terhadap suatu produk maupun sistem pelayanan. Sehingga, pihak yang bersangkutan dapat membuatkan evaluasi perbaikan berdasarkan testimoni publik yang telah mereka terima.

    Testimoni tak hanya berlaku pada seluruh jenis produk dapat sudut pandang marketing, pun juga tak hanya berlaku pada suatu sistem pelayanan. Testimoni juga berlaku pada bidang pendidikan, utamanya semenjak adanya sistem pembelajaran Online.

    Hal itu pun juga turut mendapat testimoni dari para penggunanya, baik testimoni yang positif maupun yang negatif. Namun, pada dasarnya, pembuatan suatu Testimoni dalam bentuk pernyataan tetap harus memperhatikan kaidah dan nilai kesopanan.

    Pengertian Testimoni?

    Testimoni adalah suatu pernyataan yang memberi kesaksian publk tentang kualifikasi seseorang, karakter, produk maupun sistem pelayanan. Namun, pada umumnya, penggunaan Testimoni banyak terjadi dalam wujud kesaksian dari manfaat beberapa produk, layanan jasa, dan lain sebagainya.

    Testimoni dalam konteks yang lebih luas, juga dapat mengerucut pada suatu penilaian pengalaman bertransaksi, pelayanan, kegunaan, dan mutu produk atau jasa. Tak heran, bila kemudian banyak bermunculan konten tentang review produk dan lain sebagainya, hal itu merupakan wujud Testimoni di era digital.

    contoh testimoni pembelajaran
    sumber gambar : unsplash.com

    Contoh Testimoni Pembelajaran

    Bahkan, sekali lagi, ketika maraknya penerapan sistem pembelajaran online, hal itu juga memicu beragam testimoni pembelajaran. Lalu, seperti apakah contoh Testimoni pembelajaran? berikut ini adalah beberapa contohnya.

    Sungguh merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Memperoleh ilmu dan pengetahuan baru tentang pemamfaatan IT dalam pembelajaran. Selama ini saya ingin memamfaatkan IT dalam pembelajaran akan tetapi kemampuan saya sangat terbatas, melalui diklat Online guru melek IT ini permasalahan tersebut dapat saya atasi. Diklat ini sangat memuaskan baik dari segi penyajian materi dan komunikasi dengan fasilitator, setiap permasalahan langsung direspon dengan cepat. Tersedianya video tutorial sangatlah membantu. Saya merasa seperti bertatap muka dengan fasilitator.

    Sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, informasi, pengetahuan, pengalaman dalam memanfaatkan teknologi informasi demi kemajuan perkembangan pendidikan kini, untuk lebih menarik minat dan motivasi siswa mempelajari pelajaran, karena ada banyak sekali manfaat dan hasil ilmu setelah mengikuti diklat ini.

    Mengikuti diklat online Guru Melek IT, menambah rasa percaya diri saya di depan anak-anak dalam mengajar. Karena saya mampu membuat berbagai media interaktif, bahan ajar yang lebih menarik.

     

    sumber referensi : https://traininggurumelekit.edu20.org/page/show/255331