catatan aesthetic di buku tulis

    MATAOKER – Kamu kebingungan mencari Cara Membuat Catatan Aesthetic di Buku Tulis? Begini Tutorialnya, kamu akan menemukannya dalam artikel ini. Sebab, membuat dan memiliki catatan yang Aesthetic sangat penting dalam menunjang kelancaran kegiatanmu.

    Membuat suatu catatan memanglah mudah, tapi terkadang orang yang mencatatnya tidak bisa selalu mengingatnya dengan baik. Sebab, bisa jadi karena catatan tersebut terlalu sederhana dan tidak ada hal lain yang bisa membuat seseorang bisa lebih mengingatnya.

    Bila seseorang membuat catatan yang bernuasansa aesthetic, tentu akan memunculkan kesan keindahan yang pasti akan lebih membekas dalam ingatan. Nah, kesan keindahan yang membekas dalam ingatan itulah yang juga turut mempermudah seseorang untuk mengingat hal apa saja yang sudah ia tulis.

    Catatan Aesthetic di Buku Tulis

    Dewasa ini, cara membuat catatan Asthetic di buku tulis terbilang semakin mudah, sebab ada banyak sekali berbagai macam alat tulisnya. Membuat catatan Aesthetic terbilang mudah bukan sebatas karena ketersediaan alat tulis yang ada, namun juga referensi tekniknya.

    Berikut ini adalah ulasan dari beberapa cara dalam membuat catatan Aesthetic di buku tulis, beserta alat yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk membuatnya.

    Catatan Aesthetic Menggunakan Stabilo

    Cara membuat tulisan Aesthetic bisa kamu mulai dengan menggunakan alat bernama Stabilo, alat tersebut pastinya sudah familiar. Sebab, Stabilo memang kerap menjadi alat untuk membuat catatan Aesthetic bagi orang-orang yang menginginkan cara yang mudah.

    Kamu hanya perlu mewarnai ataupun menandai tulisan-tulisan yang penting dengan menggunakan coretan Stabilo. Tak perlu pusing dengan opsi warna, sebab Stabilo memiliki berbagai varian warna yang kalem dan pastinya kontras dengan warna putihnya kertas buku.

    catatan aesthetic di buku tulis
    sumber gambar : unsplash.com

    Catatan Aesthetic Menggunakan Varian Font

    Cara berikutnya dalam membuat catatan Aesthetic pada buku tulis yakni dengan membuat varian font yang berbeda dan beragam bentuk serta warnanya. Kamu bisa memulainya dengan menentukan bagaimana font di setiap bagian tulisan catatan yang kamu buat. Mulai dari bagaimana font untuk judul, bagaimana font untuk sub judul dan juga font untuk bagian-bagian lainnya.

    Menggunakan Spidol Warna-Warni

    Bila kesulitan menggunakan Stabilo, maka kamu bisa menggunakan spidol warna-warni untuk membuat catatan yang Aesthetic di buku tulis. Cara kerjanya, kurang lebihnya sama dengan bagaimana menggunakan Stabilo dalam membuat catatan Aesthetic pada buku tulis. Kamu bisa menandai bagian-bagian penting dalam catatanmu agar tampak semakin aesthetic.

    Menambahkan Simbol yang Menarik

    Selain menggunakan peralatan dan juga teknik tertentu, masih terdapat cara lain agar tulisan Aestheticmu tidak sekedar indah. Kamu bisa menambahkan berbagai simbol dan ornamen pendukung yang relevan dengan materi yang kamu catat secara Aesthetic. Keberadaan simbol-simbol tersebut, selain menambahkan kesan indah juga akan membuatmu semakin mudah mengingat isi catatan Aestheticmu.

     

    sumber referensi : www.orami.co.id/magazine/catatan-aesthetic